Jumat, 07 Oktober 2016

Resep Kare Kambing Pure Kentang

Masakan daging kambing dalam resepdapurpedia kali ini sangat menarik untuk dicoba, perpaduan antara daging kambing dan ketang akan sangat pas dan nikmat jika di hidangkan dalam acara keluarga. Untuk itu beriku resep kare kambing pure kentang.

Kare Kambing Pure Kentang

Bahan :
500 grm daging kambing, cincang
2 sendok makan bubuk bumbu kare
3 siung bawang putih, iris halus
5 siung bawang merah, iiris halus
1 sendok teh merica halus
3 batang dun bawang , iris halus
1 gelas santan kental
2 sendok makan mentega
garam secukupnya

Bahan Pure kentang :
1 kg kentang, rebus
1 sendok teh merica halus
1/2 sendok teh gula pasir
2 butir telus, kocok sebentar
1 sendok makan mentega
garam secukupnya

Cara membuat kare kambing pure kentang :

  • Panaskan mentega, masukan bawang putih dan bawang merah, tumis sampai layu. Masukan daging kambing cincang, aduk-aduk sampai berubah warna. Masukan bubuk bumbu kare, merica dan garam. Teruskan memasak sambil diaduk-aduk sampai bumbu tercampur rata, basru masukan santan kentalnya. Didihkan sambil diaduk-aduk. Terakhir masukan isiran daung bawang, aduk rata lagi dan angkat dari api. Sisihkan.
  • Sementara itu buat pure kentang : haluskan kentang rebus, kemudian campur dan ratakan : merica halus, gula pasir, garam dan mentega. Setelah itu masukan telur kocok, aduk rata lagi.
  • Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan mentega. tutup dasar dengan sebagaian pure kentang, ratakan. Tutup daging kambing cincang dan ratakan di atas pure kentang.
  • Tutupi dan hias lagi bagian atasnya dengan sisa pure kentang. Panggang pada oven dengan panas sedang selama 15 menit. Angkat dan hidangkan.

Baca juga : Resep Cumi Warna-warni

Artikel Terkait

Resep Kare Kambing Pure Kentang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email